PERILAKU KONSUMEN
Perilaku konsumen adalah suatu aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginannya.
jadi yang lebih jelasnya kita sebagai konsumen mau mengeluarkan uang, waktu dan tenaga untuk mendapatkan barang atau jasa yang kita inginkan
Perilaku Konsumen Indonesia dikategorikan menjadi sepuluh, yaitu :
1. Berpikir jangka pendek
2. Tidak terencana
3. Suka berkumpul
4. Gagap teknologi
5. Berorientasi pada konteks
6. Suka buatan luar negeri
7. Beragama
8. Gengsi
9. Budaya lokal
10. Kurang peduli lingkungan
Ada 2 macam pendekatan yaitu
1. Pendekatan Kardinal
2. Pendekatan Ordinal
kesimpulannya perilaku konsumen di indonesia cukup buruk, kenapa cukup buruk?? karena masyarakat indonesia kebanyakan membeli barang2 seperti blackberry atau android yang sekarang sangat digemari hanya karena gengsi, merasa akan ketinggalan jaman apabila tidak memiliki barang2 seperti itu padahal mereka tidak membutuhkannya atau tidak mengerti menggunankannya.itu hanya sedikit contoh dari perilaku konsumen yang ada di indonesia, semoga bisa di jadikan intropeksi bagi diri kita sendiri.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar